Selasa, 14 Februari 2012

Sebutir Pasir

Menjelang pagi pada Sabtu, 11 februari 2012.


Yaaah, hampir sebulan lamanya kami mempersiapkan pelaksanaan MOCCA (Music on Collaboration of Charity and Art) 2012, salah satu kegiatan yang diadakan oleh Farmasi UII. Seperti biasa, usai acara rasanya kurang lengkap tanpa adanya evaluasi. Meski waktu pada saat itu sudah berganti hari, semua divisi tetap menyampaikan keluh kesah, suka duka selama acara. Hampir semua merasa cukup puas atas apa yng telah diusahakan bersama.
Diakhir evaluasi, saya tertarik dengan filosofi pasir yang disampaikan oleh Mas Aji dan saya rasa mas Aji ga keberatan kalau saya menge-post ini di blog saya hihiii.
Kalian tahu apa hal yang paling ditakutkan seorang pendaki gunung?? Ini pertanyaan awal yang dilontarkan oleh mas Aji, dan jawaban yang muncul pun bermacam-macam dan tak ada satupun yang benar menurut mas Aji.
Yaa, jawabannya adalah SEBUTIR PASIR, hanya sebutir pasir bukan batu yang besar. Why??
Karena sebutir pasir yang terselip di sepatu pendaki, akan membuat kaki pendaki terluka, dan pendaki tidak akan bisa turun, matilah dia digunung, (sedikit frontal)

Ada satu pesan yang bisa diambil, yaitu kita juga harus memperhatikan hal-hal kecil yang ada disekitar kita, karena terkadang hal kecil ini dapat menjadi suatu masalah yang besar. Tapiii bukan berarti jadinya kita harus membesar-besarkan hal kecil loo yaaa.. :p
Hmhmmm, pesannya kurang lebih sama kayak salah satu iklan pasta gigi Indonesia, hal kecil akan menjadi besar jika tidak segera diperbaiki

Terima kasih sudah membaca ^^,
Semoga bermanfaat :D

3 komentar: