Rabu, 12 Desember 2012

Tips: Organisasi Yes, Prestasi Oke


Tips untuk aktif organisasi tapi prestasi tetap oke :)
1.      Atur waktu dengan baik
Ini adalah bagian yang paling penting. Jangan sampai organisasi menggangu kuliah, tapi juga jangan sampai kuliah mengganggu organasasi. Loh? Gimana caranya? Manfaatkan waktu kalian sebaik mungkin. Hari gini pulang kuliah langsung ke kost? Ga banget deh..
2.      Tahu hal yang prioritas
Ini ada hubungannya dengan point 1. Kalian harus pandai memilih hal apa yang lebih diprioritaskan. Mengambil keputusan, lalu siap dengan resikonya.
3.      Tugas kuliah jangan sampai lupa yaa ^^
Nah, ini yang biasanya jadi masalah. Walaupun temen-temen lagi sibuk-sibuknya di organisasi, tugas atau laporan jangan sampai ketinggalan. Ingat tujuan awal ke kampus adalah untuk kuliah.
4.      Jangan setengah hati
Berorganisasi jangan setengah hati. Kalo kalian ngerasa ga mampu ga perlu gabung. Why? Karena nanti kalian akan menganggap bahwa organisasi hanya mengganggu waktu kuliah. Hasilnya, manfaat organisasi ga dapat, kuliah jadi berantakan.
5.      Lakukan hal yang bermanfaat
Ini yang dari dulu saya terapkan oleh rekan-rekan saya. Kita ini organisasi kampus, harus ada kebermanfaatan yang kita dapat ataupun kita berikan. Belajar, berfikir, terapkan ilmu yang dipunya, bergerak. Kalo cuma sekedar jadi panitia ini panitia itu dan ga ada yang di dapat, mending kalian ikut event organizer aja :P

“Saya baru aktif berorganisasi di semerster 3. Semester awal saya sama sekali ga tertarik dengan namanya organisasi kampus. Apalah itu! Cuma buang-buang waktu. Tapi temen-temen tahu ga? IP saya ga nimbus angka 3. Naah, sejak bergabung di organisasi sampai sekarang IP saya Alhamdulliah  cumlaude. Lucukan? Ya, organisasi mengajarkan saya bagaimana cara memenejemen waktu dengan baik :D”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar