Selasa, 18 Juni 2013

Aku dan Skripsiku: Ini DEMI TOGA !

Assalamulaikum,
Waah sudah lama sekali rasanya tidak bercerita tentang skripsi ya~~

Alhamdulillah, sekarang sedang menuju tahap one step closer pengerjaannya, tinggal revisi terus sidang. Hmmm, kalo ngomong emang gampang banget ya rasanya, enteng hehe..

Well, yang udah baca posting-an saya sebelumnya, pasti masih inget skripsi saya ini bercerita tentang apa, hoho, kalo lupa, ini saya kasih link-nya yaa -> "Aku dan Skripsiku"

Nahhh, sekarang ini saya sedang fokus menghitung persen penghambatan angiogenesis. Gampang sebenernya , hanya menghitung jumlah pembuluh darah baru yang muncul, trus diolah , dibandingkan dengan kontrol, taraaaa ketemu deh datanya... (sekali lagi, ngomong memang gampang (banget) yaa....)

Tapi masalah ada pada saya, bukan mau mengeuh disini, saya punya penyakit pada mata, namanya astigmastima atau yang biasa orang kenal dengan sebutan mata silinder atau silindris. Ini berbeda dengan mata minus, orang dengan astigmastima memiliki panjang kornea mata vertikal dan horizontal yang tidak sama. Akibatnya sangat sulit bagi orang seperti saya melihat garis yang lurus, halus atau tipis, terlebih bila pencahayaan sangat minim. Biasanya bila terlalu sering atau lama, dapat menyebabkan penderita merasa pusing dan lelah -___-

Ada sekitar 60 hasil yang harus saya baca, dan yaah, baru 2 atau 3 hasil sudah merasa sedikit pusing :(
Ini adalah 1/2 bagian dari hasil yang harus saya baca. Yang dihitung adalah pembuluh darah baru, yang bentuknya sangat halus dan tipis.
Yap, tapi mau tidak mau saya harus tetap mengerjakan skripsi saya..
SULIT TAPI BISA !
Demi toga ma,,, DEMIIIII TOGAAAAAAAAAAAAA !
Demi demi yang lain juga , yang sudah menati proses pemindahan kuncir toga dari kiri ke kanan ^^,
Aha, emang harus tetap SEMANGAT kan ya ? HARUS dong :D

Terakhir, saya tutup dengan doa, semoga saya dan para pejuang skripsi lainya diberikan Allah kekuatan, kesabaran, dan selalu tercurah ilmu-ilmu, dan semoga yang dikerjakan menjadi lancar dan sukses. Semoga apa yang di tagetkan dapat segera tercapai. Aamiin...
Sekali lagi, SEMANGAT, DEMI TOGAAAAAAA !
Wassalamualaikum,



Thaks for reading :)
follow me @ermayunita26
Penyebabnya adalah panjang kornea antara horisontal dan vertikal yang tidak sama

Source: http://www.optikmelawai.com/eye_info/perbedaan-mata-minus-dan-silinder/144/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar