Rabu, 09 Januari 2013

Teman: Apa Teman?

Yogyakarta, 09 Januari 2013

Hmmm, postingan ini saya buat sambil menunggu giliran buat responsi praktikum, mau belajar sudah jenuh nih. hehehe
Oke sesuai judul, postingan ini akan membahas sedikit tentang teman.
Ini hanya pendapat pribadi saya, jika kalian punya presepsi yang berbeda itu adalah hak anda sepenuhnya kok :D

Teman? Semua pasti punya teman kan yaa~~? Siapa yang ga punya teman? Bisa posting disini, karena saya suka berteman :) #gombal

Gambar dari http://my.opera.com/chandra-romence/blog


Menurut kalian, teman itu apa? siapa? dan bagaimana?
Karena kalian bukan Tsubasa, pasti kalian tidak akan menjawab "bola adalah teman" hihiii


Mungkin beberapa dari kalian akan menyebutkan teman adalah dia yang selalu bersama anda melakukan hal-hal yang menyenangkan bersama-sama sepanjang hari, dimana saja kapan saja. Ya kan? | iyaaa
Sekarang saya coba beri kasus, teman Anda yang sering bersama Anda melakukan hal-hal yang menyenangkan, pada suatu hari tidak bisa hadir dihari bahagia Anda misal saat ulang tahun, saat wisuda, pernikahan mungkin atau apa yang Anda anggap penting. Anda marah ? | iyaaaa .
Oke saat Anda marah, apakah Anda akan mengingat berapa sering teman Anda itu hadir dalam 'kesengsaraan' hidup Anda? | biasanya tidak.
Yaaa, biasanya marah untuk kasus seperti ini tidak akan berlangsung lama, tapi terkadang juga membutuhkan waktu sadar yang cukup lama (mungkin karena menyesal itu selalu telat yaa, ga pernah on time hehe)

Postingan ini saya buat karena kemaren saya sempat berpikir apakah teman-teman saya memang ingin berteman dengan saya karena apa adanya atau karena ada apa-apanya (maaf teman-teman, saya sempat meragukan kalian ^.^)v). Saya berpikir keras (#lebay) siapa teman yang ada saat saya 'sengsara'. Jawaban: Alhamdullah banyak :D walau tidak semuanya.
Dari sini, saya sadar bahwa teman itu seharusnya bukan dia yang selalu ada saat bahagia, tapi juga dia yang ada dan bisa membantu dikala saya sedang 'sengsara', walaupun yang datang hanya ucapan semangat atau #pukpuk. tapi itu teman. menjaga tindakan dan lisan agar tidak menyakiti hatinya, bercanda dalam koridor yang pas.
Mau tau teman Anda seperti apa?
Coba cek deh, berapa sering dia ada dalam kebahagian Anda, dan berapa sering dia ada dalam 'kesengsaraan' Anda.
Kalo teman Anda lebih sering hadir di saat bahagia, coba sedikit curiga hahhaha #ehhh, ga ding. bersyukurlah, karena Anda mempunyai tempat untuk selalu berbagi kebahagian Anda.
Kalo ada teman yang selalu hadir dalam 'kesengsaraan' Anda, bersyukurlah dan berbahagialah. Itu bukti bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan Anda sendirian :)

Oke cukup sekian cerita tentang teman :D
Semoga semua teman saya atau siapa saja yang menganggap saya teman, mau berteman dengan saya karena apa adanya saya, bukan karena ada apa-apanya :)
Terima kasih sudah mau menjadi teman saya :*
Kalian membuktikan bahwa Allah tak pernah membiarkan saya sendirian :)


-Thanks for reading ^^,-
Erma Yunita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar